SAINTECH [PRODUCT 101 : GETTING STARTED WITH DIGITAL PRODUCT]


Postingan Hari Senin, 19 Desember 2022 | 03:44:23


Seminar In Technology SAINTECH - Product 101: GettingStarted with Digital Product merupakan seminar bertema teknologi yang membahas tentang produk digital. Seminar yangdiadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Ibnu Sina Batam pada hari minggu tanggal 18 Desember 2022 dan bertempat di Aula Gedung D Ibnu Sina ini bertujuan untuk mengimbangi perkembangan teknologi yang semakin hari menjadi semakin pesat dan tidak bisa dihindari lagi. Dalam hal ini, khususnya adalah produk digital yang saat ini sudah merambah hampir ke segala aspek kehidupan, berbagai produk yang memiliki hak cipta seperti buku, musik, dan film telah berubah ke dalam format digital. 

Secara umum, produk dengan format digital dapat diakses di internet dan secara substansial meningkatkan kesempatan untuk mengunduh (download). Dalam rangka menghargai kekayaan intelektual, seseorang yang ingin mendapatkan produk tersebut harus membeli hak cipta dari produk tersebut. Namun demikian, permintaan pada format digital selalu mengalami peningkatan. 

Acara ini sendiri menghadirkan dua pembicara yang sangat kompeten pada bidangnya. Pembicara pertama ada Bapak Dedek Yusuf selaku UX Designer Tigtac.io & Initiator UxiD Batam. Sedangkan pembicara kedua adalah Bapak Alex Sandri Sikumbang, S.Kom., M.Kom. yang merupakan seorang Product Manager TreeDots dan juga seorang Lecturer Ibnu SinaUniversity.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan/delegasi mahasiswa-mahasiswi dari beberapa kampus yang ada di Batam, seperti ITEBA, POLITEKNIK Batam, UNRIKA, juga UNIBA sertabeberapa peserta yang terdiri dari masyarakat umum. Peserta sendiri begitu antusias dan khidmat dalam mengikuti acara tersebut. Acara yang diadakan HMTI UIS ini mendulang sukses besar dan diharapkan ke depannya dapat menjadi pembuka acara-acara besar berikutnya.

Tak lupa, kami ucapkan sekali lagi terima kasih kepadasponsor: Mindy – PT Wahana Tirta Milenia, Tictag.io, lalusupport: Hima K3 juga Forsi, dan Media Partner: UxID Batam, HMM UIS Batam, HMA UIS Batam, HIMATRI UIS Batam, HMKL UIS Batam, HIMATEK ITEBA, HIMSI ITEBA, HI-MADE ITEBA, BATAM HITS, HMTI POLITEKNIK Batam, HMJ UNRIKA, dan HMTM UNIBA.


Kegiatan Terbaru


Komentar